UPT TANGERANG

Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Perhubungan Darat Tangerang mempunyai fungsi sebagai berikuI.

  1. Pelaksanaan rencana kerja unit;
  2. pelaksanaan kebijakan dan rencana teknis operasional di bidang pengawasan jalan melalui pelayanan penimbangan kendaraan bermotor, pelayanan perizinan angkutan penumpang, serta penatausahaan penerimaan dan penyetoran retribusi;
  3. pelaksanaan pengawasan jalan melalui pelayanan penimbangan kendaraan bermotor statis maupun protable;
  4. pelaksanaan pelayanan retribusi perijinan angkutan penumpang serta jasa penimbangan kendaraan bermotor;
  5. pelaksanaan program dan kegiatan sistem informasi dan manajemen pada Unit Pelaksana Teknis Dinas;
  6. pelaksanaan program dan kegiatan rehabilitasi dan pengembangan sistem pengawasan jalan melalui pelayanan penimbangan kendaraan bermotor;
  7. pelaksanaan pembukuan dan pelaporan;
  8. pengelolaan sarana dan prasarana kantor;
  9. pelaksanaan urusan ketatausahaan;
  10. pengkoordinasian dan sinkronisasi kegiatan pengawasan jalan melalui pelayanan penimbangan kendaraan bermotor, pelayanan perizinan angkutan penumpang serta penata usahaan penerimaan dan penyetoran retribusi;
  11. pelaksanaan evaluasi, supervisi dan pelaporan kebijakan standarisasi program dan kegiatan pelayanan penimbangan kendaraan bermotor, pelayanan perizinan angkutan penumpang, serta penata usahaan penerimaan dan penyetoran retribusi;
  12. pelaksanaan tugas lain sesuai tugas dan fungsinya.

 

  • Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas mempunyai tugas sebagai berikut:
  1. menyusun rencana kerja UPT;
  2. menyiapkan bahan perumusan penyelenggaraan pengawasan jalan melalui pelayanan penimbangan kendaraan bermotor, pelayanan perijinan angkutan penumpang, serta penatausahaan penerimaan dan penyetoran retribusi;
  3. menyiapkan bahan koordinasi pengawasan jalan melalui pelayanan penimbangan kendaraan bermotor, pelayanan perijinan angkutan penumpang, serta penatausahaan penerimaan dan penyetoran retribusi;
  4. menyiapkan bahan pembinaan pengawasan jalan melalui pelayanan penimbangan kendaraan bermotor, pelayanan perijinan angkutan penumpang, serta penata usahaan penerimaan dan penyetoran retribusi;
  5. menyiapkan bahan kegiatan penyelenggaraan pengawasan jalan melalui pelayanan penimbangan kendaraan bermotor, pelayanan perijinan angkutan penumpang, serta penata usahaan penerimaan dan penyetoran retribusi;
  6. menyiapkan bahan fasilitasi pengawasan jalan melalui pelayanan penimbangan kendaraan bermotor, pelayanan perijinan angkutan penumpang, serta penata usahaan penerimaan dan penyetoran retribusi;
  7. menyiapkan bahan sistem informasi dan manajemen pelayanan pada Unit Pelaksana Teknis Dinas;
  8. menyiapkan bahan rehabilitasi dan pengembangan sistem pengawasan jalan melalui pelayanan penimbangan kendaraan bermotor;
  9. menyiapkan bahan pengendalian dan evaluasi  pelaksanaan pengawasan jalan melalui pelayanan penimbangan kendaraan bermotor, pelayanan perijinan angkutan penumpang, serta penata usahaan penerimaan dan penyetoran retribusi;
  10. menyiapkan bahan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplifikasi dalam pelaksanaan tugas;
  11. melaksanakan pembuatan laporan tugas dan fungsinya;
  12. melaksanakan tugas lain sesuai fungsi dan tugasnya.

 

(a).    Sub Bagian Tata Usaha

Kepala Sub Bagian Tata Usaha mempunyai tugas sebagai berikut:

  1. menyusun rencana kerja sub-bagian;
  2. melaksanakan kegiatan administrasi ketatausahaan dan kearsipan ;
  3. melaksanakan pengelolaan surat menyurat, urusan rumah tangga dan kearsipan;
  4. melaksanakan pengelolaan administrasi kepegawaian;
  5. melaksanakan pengelolaan administrasi keuangan;
  6. melaksanakan pengelolaan perlengkapan dan peralatan kantor;
  7. melaksanakan penghimpunan, penyusunan, pengusulan rencana kerja dan pengevaluasian serta pelaporan pelaksanaan kegiatan Unit Pelaksanaan Teknis Dinas;
  8. melaksanakan kegiatan meneliti berkas-berkas bukti penerimaan STS dan membukukan semua jenis penerimaan daerah;
  9. melaksanakan pembuatan laporan tugas dan fungsinya;
  10. melaksanakan tugas lain sesuai tugas dan fungsinya.

 

(b).   Seksi Pelayanan Jembatan Timbang

Kepala Seksi Pelayanan Jembatan Timbang mempunyai tugas sebagai berikut:

  1. menyusun rencana kerja seksi;
  2. melaksanakan penyiapan bahan rencana kebutuhan pembangunan dan pengembangan unit penimbangan kendaraan bermotor;
  3. melaksanakan penyiapan bahan rencana pengoperasian unit penimbangan kendaraan bermotor;
  4. melaksanakan penyiapan bahan kegiatan pemeliharaan dan rehabilitasi sarana dan prasarana unit penimbangan kendaraan bermotor serta fasilitas penunjang lainnya;
  5. melaksanakan penyiapan bahan penyusunan dan pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pengendalian angkutan barang di unit penimbangan kendaraan bermotor;
  6. melaksanakan jasa penimbangan angkutan barang dan pengoperasian unit/alat penimbangan kendaraan bermotor;
  7. melaksanakan penyetoran hasil pemungutan retribusi daerah ke kas daerah melalui Bendahara Penerimaan Dinas;
  8. melaksanakan penyiapan bahan pemantauan dan evaluasi kinerja unit penimbangan kendaraan bermotor;
  9. melaksanakan pengumpulan, pengolahan dan analisis serta penyajian data kegiatan pengoperasian, pengawasan dan pengendalian unit penimbangan kendaraan bermotor;
  10. melaksanakan penyusunan pelaporan kegiatan pengoperasian, pengawasan dan pengendalian unit penimbangan kendaraan bermotor;
  11. melaksanakan penyiapan bahan rencana pengembangan sistem informasi manajemen (SIM) unit penimbangan kendaraan bermotor;
  12. melaksanakan penyiapan bahan pengaturan ketertiban dan keamanan lalu lintas kegiatan pengoperasian di unit penimbangan kendaraan bermotor;
  13. melaksanakan penyiapan bahan pemberian arahan dan petunjuk pelaksanaan kegiatan pengoperasian, pengawasan dan pengendalian di unit penimbangan kendaraan bermotor;
  14. melaksanakan penyiapan bahan evaluasi dan penyusunan laporan pelaksanaan kegiatan;
  15. melaksanakan pembuatan laporan tugas dan fungsinya;
  16. melaksanakan tugas lain sesuai tugas dan fungsinya.

 

(c).    Seksi Pelayanan Perijinan

Kepala Seksi Pelayanan Perijinan mempunyai tugas sebagai berikut:

  1. menyusun rencana kerja seksi;
  2. menyusun rencana kegiatan operasional tahunan Seksi Pelayanan Perijinan;
  3. melaksanakan inventarisasi permasalahan dengan mengumpulkan bahan untuk pemecahan masalah pelayanan dan perijinan angkutan penumpang;
  4. melaksanakan kegiatan pelayanan perijinan angkutan penumpang berupa perpanjangan ijin trayek/ijin operasi dan ijin insidentil/penyimpangan trayek;
  5. menyetorkan hasil pemungutan retribusi daerah ke kas daerah melalui Bendahara Penerimaan Dinas;
  6. menyiapkan bahan laporan kegiatan hasil pelayanan perijinan dengan sistematis;
  7. melaksanakan penyiapan bahan evaluasi dan penyusunan laporan pelaksanaan kegiatan;
  8. melaksanakan pembuatan laporan tugas dan fungsinya;
  9. melaksanakan tugas lain sesuai tugas dan fungsinya.

Share this post

Agenda


Jadwal Sholat


Prakiraan Cuaca


Live Chat


Kontak Kami

Alamat: Jl. Syekh Nawawi Al-Bantani Blok F No.1 KP3B
Gedung Dishubkominfo Provinsi Banten, Curug, Serang – Banten
Telp: (0254) 267116/267117
Fax: (0254) 267117
Email: info@dishubkominfo.bantenprov.go.id
Website: dishubkominfo.bantenprov.go.id

STATIS KUNJUNGAN

  • VISIT TODAY : 67

  • VISIT MONTH : 1.768

  • TOTAL VISIT : 64.209

  • USER ONLINE :7

  • YOUR IP : 54.198.143.210