VISI DAN MISI DISHUBKOMINFO PROVINSI BANTEN

VISI DAN MISI DISHUBKOMINFO PROVINSI BANTEN

Memasuki periode pembangunan Provinsi Banten  pada lima tahun kedua (2012-2017), Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika sebagai perangkat daerah Provinsi Banten merupakan salah satu pelaku pembangunan yang diharapkan mampu berkontribusi nyata dalam pencapaian harapan terhadap terwujudnya ”RAKYAT BANTEN SEJAHTERA BERLANDASKAN IMAN DAN TAQWA”. Harapan tersebut merupakan puncak ukuran keberhasilan yang dicita-citakan dalam penyelenggaraan pembangunan jangka menengah Provinsi Banten pada periode 2012-2017. Rakyat Banten Sejahtera diantaranya ditekankan pada meningkatnya keberdayaan pemerintah daerah, yang dalam penafsirannya diantaranya dapat artikan sebagai harapan terhadap semakin meningkatnya kemampuan pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat pada seluruh lini yang pada akhirnya diharapkan dapat memenuhi kecukupan lahir dan batin masyarakat Banten.

Seiring dengan harapan tersebut, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten dituntut untuk mampu mengejawantahkan Visi Pembangunan Banten 2012-2017, melalui penetapan visi kelembagaan sebagai ukuran keberhasilan (keadaan) yang diinginkan pada akhir periode perencanaan, yang sejalan dengan isu strategis yang dihadapi, dan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Ukuran keberhasilan yang akan dicapai Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten pada periode 2012-2017 selain dijiwai oleh harapan terwujudnya Banten Sejahtera, tentunya juga dilandasi oleh ‘Isu Strategis’ sebagai fokus pembangunan yang dihadapi dalam penyelenggaraan tugas pokok dan fungsinya di masa mendatang. Isu strategis yang dihadapi terorientasi pada kapasitas kelembagaan dan sumber daya manusia Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten serta upaya peningkatan pelayanan yang berkualitas dalam bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika kepada masyarakat.

Untuk itu, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten menetapkan Visi 2012-2017 sebagai keadaan yang diinginkan pada akhir periode perencanaan, yaitu:

TERWUJUDNYA PENYELENGGARAAN PELAYANAN PERHUBUNGAN,KOMUNIKASI

DAN INFORMATIKA YANG HANDAL”

 Dalam rangka mewujudkan vsi Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten 2012-2017 maka perlu ditetapkan misi sebagai upaya-upaya umum yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi. Berkaitan dengan penetapan misi Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten 2012-2017, maka perlu diperhatikan Misi Pembangunan Banten 2012-2017 yang terkait atau sejalan dan perlu diaktualisasikan oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten.

Untuk itu, dalam mengapresiasikan upaya mendukung pelaksanaan misi pembangunan Provinsi Banten 2012-2017, maka Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten menetapkan Misi 2012-2017 sebagai berikut:

  1. Meningkatkan kapasitas kelembagaan dan sumber daya manusia aparatur menuju tata pemerintahan yang baik, bersih, dan profesional yang berorientasi pada pelayanan publik.
  2. Meningkatkan pelayanan perhubungan yang handal, aman, nyaman, terjangkau dan ramah lingkungan.
  3. Meningkatkan pelayanan komunikasi dan informatika yang handal, aman, terjangkau dan ramah lingkungan.

Share this post

Agenda


Jadwal Sholat


Prakiraan Cuaca


Live Chat


Kontak Kami

Alamat: Jl. Syekh Nawawi Al-Bantani Blok F No.1 KP3B
Gedung Dishubkominfo Provinsi Banten, Curug, Serang – Banten
Telp: (0254) 267116/267117
Fax: (0254) 267117
Email: info@dishubkominfo.bantenprov.go.id
Website: dishubkominfo.bantenprov.go.id

STATIS KUNJUNGAN

  • VISIT TODAY : 76

  • VISIT MONTH : 1.777

  • TOTAL VISIT : 64.218

  • USER ONLINE :16

  • YOUR IP : 54.198.143.210